Tuesday 3 February 2009

tambahin PESTO aja aay.... (Oct 30, '08 7:30 PM)

Okeh teman2, skill memasak gue makin ga jelas, tapi mungkin juga bisa dibilang makin kreatif. Gue udah cerita kan bahwa sampe sini mau gamau gue musti masak. Jadi deh, gue masak ala kadarnya. Semua bahan makanan yang kayaknya masih nyambung (kalo ga nyambung juga gpp sih...yang makan kan gue2 juga...) gue campurin jadi satu. Biasanya yang rajin ada adalah:

1. Frozen vegetables - belilah di Iceland, selain murah, macem2 banget!!! Ada yang kombinasi (buncis, wortel, brokoli; buncis, jagung, wortel, kacang polong; etc) atau ada juga yang satu macem dalam 1 pak. Praktis kan?!?!??!...
2. Karbohidrat - nah, cari di supermarket yang murah..biasanya emang murah sih...hahahah kalo ga nasi, pasta, mi...apa lah, pokoknya ini pasti ada...
3. Bumbu2 segar - bawang merah, bawang bombay, bawang putih..semuanya diiris2, masukin masing2 ke dalam semacam tupperware dan taro di kulkas. Tinggal pake sesuai kebutuhan, jadi ga perlu tiap mo masak ngiris dikit2...
4. Bumbu2 botol - bubuk cabe, lada item, gula, garem, mixed herbs, basil, parsley, la la la biar makanan tambah sedep...secara gini2, gue ga bisa pake msg....sadar diri aja sih, otaknya udah kecil..hahaahha
5. Daging - ini biasanya gue beli Turkey Ham (kayaknya ini yang halal di kancah perdaging-an), atau tuna (beli yang kalengan produk basic supermarket..rasanya sama, harganya murreeeeee.....)
6. Cabe rawiiit!!!!!!!! - ini ga bole ketinggalan, wajib ada..dan biar pedes walalu ga pake banyak2, cabenya digoreng dulu..ampe baunya bikin mo keselek, nah tuh tandanya si cabe udah 'jadi'.

Nah, sampai kmaren pas jalan2 ke supermarket (haduh, ni pelajar apa bu RT sih ya, kerjaannya ke supermarket...hahahah) sekalian ngecek2 harga, dimana yang lagi murah item2nya....tiba2 gue melihat botol kecil dengan tulisan PESTO.....uhuhuhuhuh gue ga ngerti sih pertamanya pesto itu apaan. Palingan buat pasta2 gitu, soalnya ditaronya di deket bagian per-pasta-an. Eeehh ternyata tak disangka sangka, si hijau yang berminyak dan enak ini, bisa buat dimana aja loh!!! (selama itu masakan anak kosan yaa). Bahan dasarnya sih basil, keju, ama apaa gitu...pokoknya enak deh....asli ga bo'ong gue...

Hari pertama gue tes pake mi telor yang kalo ga dimasak hari itu, expired...hmm blm tentu juga sih expired, kan ditulisnya 'best before'...gue ga usah yang best juga gpp kok...hihihi. Biasa, mie, pake campur2 bahan laen, pas udah terakhir, gue kasih pesto....
hasilnya: wuenuaaaaaaaakkk!!!!!!!

Percobaan di hari kedua pake nasi..bikin nasi goreng tuna (ga pake kecap, soalnya belom beli di toko continental/pakistan yang jualan bahan2 ala asiana), campur bahan2 di atas, terakhir...masukin pesto....
hasilnya: wuuuuuuueeeeenak!!!!!!!!!!!!

Rencananya besok/wiken gue mo nyoba pake pasta...tapi logikanya sih secara dia aslinya buat pasta, harusnya sih enak juga...hehehehhehe....

Jadi, setelah sekian eksperimen dengan berbagai kombinasi bumbu2 yang selama ini gue campurin cuman bdasarkan insting atau kira2, dan pas diciip aga2 'aneh'; terus gue tambahin pesto, masakannya jadi enak :D jadi gue mengangkat pesto menjadi bumbu ajaib nya gue yang selalu bisa bikin masakan gue jadi sedep....ato at least lebih sedep lah yaaa...hahhahahaha....

oiyah, dicamputin pake bumbu nasgor nya indofood juga enak kok!!!!!

pokoknya dicampurin apa juga enak....

hmm besok (errr abis percobaan pasta maksudnya) gue coba kalo dicampurin di baked botato ya....jadi musti siapin kentang beku (yup, frozen...kentang apa aja juga ada tuh..) pake seledri, olive oil, ama pesto....masukin ke oven..hihihihihi....kayaknya sedep deh....sekarang aja gue udah laper lagi...ihihih...ihihihi.....

*mengendap2 ke kulkas makan chocolate mousse*

No comments:

Post a Comment