Tuesday 3 February 2009

I scored it!!!! (May 30, '08 6:11 AM)

I got 7 on my IELTS test
yippeeeyyy!!!!!!!!!!!!
Horraaaaaaaaaayyyyyy!!!!

Img_3138

Ini ujian gue yang pertama. Terus terang gue parno lah ya...gue gatau persis suasana ujiannya. Gue dateng mepet, dan ga bawa air minum gitu...padahal boleh, dan ujiannya tu lama banget..duh...why didn't I think of that!!!!!!

Dan pas gue buka soal ujiannya...eng ing eeenggg.....susah banget nih!!! Pertama listening...masih oke lah...walau gue ngerasa kuping gue kurang jeli dan sempet kayak skip gitu beberapa nomer. Kedua bagian Reading..Wacana yang dikasih berat, dan buat mencerna isinya juga ga gampang. Biologi, Kimia..dengan bahasa yang semakin lama smakin ilmiah. Ga kerasa saking mencoba memahami, ternyata waktunya udah mau abis. nah loh...mulai parno lah, dan terus terang ada beberapa nomer yang gue cuman sempet baca-nya screening doang dan jawabannya nembak gitu. Ketiga,writing..asli makin kacau. Gue bener-bener ngerasa ga bisa ampe bahasa serta struktur yang gue pake tu sederhana banget. Ga ada bahasa2 keren yang menjual buat dapet nilai tinggi. Writing gue emang di latiannya juga masih blm maksimal siy. Kadang bagus, kadang bisa jelek...blm stabil.. Terakhir speaking...yang ini cukup melegakan dan menjadi pelipur lara walalupun ga se oke waktu latian...huhuh gue heran, bagian yang gue kuasain banget biasanya malah hasilnya mengecewakan...

Secara overall gue bener-bener ga yakin bisa nembus angka 6,5 yang disyaratkan ama kampus gue...tapi gue bertekad banget negjalanin ujian itu semaksimal mungkin demi 150 USD yang gue kluarin. Ya iyyalah, gue rugi banget tuh kalo ampe gagal kan (alasan finansial tetep penting!!heheh...). Kalo gue gagal, konsekwensinya either gue musti ngulang atau gue ambil pre master. Diantara pilihan itu, ya gue milih ngulang sih...hehehheh biar lebi murah...

Setelah ujian itu hari-hari gue jalanin dengan kepikiran, rasa gelisah, takut, dll sambil mikirin next step kalo berhasil dan kalo nggak berhasil (jadi bisa dibayangkan betapa hidup gue berasa kayak di ujung tanduk selama 14 hari ga jelas juntrungannya). Dua minggu berlalu, waktunya hasil ujian gue itu keluar.

Gue ampe bela-belain cabut kantor loh ke kuningan. Mental uda gue siapin, termasuk keperluan untuk daftar ujian kedua seandainya hasilnya jelek. Di depan resepsionis jantung gue uda kayak berdetak 5 meter kedepan...dan saat dengan senyuman dia ngasih hasil ujian gue...waktu kayak berenti sejenak...terus gue ambil hasil ujian dari tangannya dan ngeliat score writing...

ternyata.....writing gue pas di angka yang diminta....
pandan
gan kedua di overall score.....
ternyata.....mayan juga,.....
baru gue liat score masing2 band nya....
then I smiled....ran to my car where my friends are waiting...
and yell...
horraaaaaaaaaaaaaaaaaaaayyyyyyyyyy!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
hehehehehe........

Aaaaakhhhhh.....dunia gue menjadi indah sejak saat itu...... =D


Thanks to my teacher and friends....nunun yang minjemin buku2 latiannya...

No comments:

Post a Comment