Tuesday 3 February 2009

S.A.P (Sungguh Aku Pusing) (Jul 18, '08 4:20 AM)

Finally!!!

It's already Friday, berarti aga berenti sejenak dari rutinitas mingguan. Kadang agak berat kerja kalo udah hari Jumat. Tapi namanya deadline nggak kenal kompromi. Apalagi semenjak kantor gue pake SAP. Dari mulai bikin blue print di awal tahun sampai jalan aplikasinya, bener-bener kayak nggak napas! Transisi yang terjadi di pertengahan tahun berjalan membuat agak sulit untuk menyamakan report ke format SAP. Akhirnya kita bertahan dengan format baru, dengan catatan untuk memperbaharuinya di awal periode depan.

Terus terang tadinya gue berpikir SAP abak ngaruh ke part gue, yang sebagian besar dihandle oleh SAP. Tapi nyatanya nggak begitu. setiap hari bener2 ada2 aja kasusnya. Mungkin inilah yang dibilang efek2 awal aplikasi system baru.

Tim OTC dan FICO seringkali terjebak dalam kasus yang membuat mati langkah. Closing pertama dan kedua seperti diburu2 banget. Untungnya ada consultant yang standby. Dan untungnya lagi, part gue nggak terlalu bermasalah untuk teknisnya. Yang agak makan waktu adalah ngebuat format GL upload yang sebelumnya perlu beberapa langkah.

Dan ada satu comprehensive report yang dulu katanya kalo ada SAP gue nggak perlu lagi bikin, ternyata itu masih nggak bisa, dan guge tetep harus bikin. Nah, jadi nambahin kerjaan deh. Kadang gue mikir, ni SAP dipake kok gue keteteran ya speed-nya?? biasanya gue tau banget apa yang harus gue lakuin, tapi sekarang, gue bener2 keteteran. Seakan-akan bukan ngendali'in kerjaan, tapi kerjaan yang ngendali'in gue.

humph, semoga fase ini cepat berakhir, karena ini menyebalkan sekali...apalagi setelah beberapa orang yang handal di bidangnya di kantor gue ini resign....jadi dipaksa banget buat mandiri...

Wish me luck, kalo kata temen gue Darwin "Semua pasti ada solusinya"


No comments:

Post a Comment