Tuesday 3 February 2009

Festival Kemang 2008 (Aug 4, '08 12:26 AM)

Hari Sabtu gue kmaren ke Festival Kemang....acara yang kayaknya wajib hadir dari taun ke taun walalupun menurut gue kualitasnya makin lama makin menurun.

Temen gue udah nulis event ini di multioly-nya dia, bisa liat di sini

Anyway, kok gitu2 aja ya....beda banget ama fest kemang pertama yang isinya barang2 yang jarang kita liat di Mall atau di ITC seperti handycraft, aksesoris, dll. Sementara yang sekarang ini cuman barang musiman. Contohnya, karna lagi demam batik, dari ujung ke ujung 89% batiiiiikkk semua.

Menurut gue penyelenggaranya kurang selektif milih tenant, jadi sekedar yang bisa bayar, pasti dapet tempat. Ga ada seleksi dari segi jenis/macem dagangan-nya. Secara pribadi sih gue kurang suka dengan konsepnya. Dagang banget gitu. Padahal menurut gue, secara Fest Kemang udah punya nama, dan dari segi lokasi cukup oke, mustinya dia ngejual sesuatu yang nggak pasaran. Okelah kalo mau ada barang2 yang lagi "happening", tapi jangan jadi mayoritas. Diatur komposisi jenis dagangan dari tenant-nya. Or else, itu cuman kayak bazar citos dan ITC pindah tempat. Dari segi harga juga menurut gue so so aja sih, nggak beda ama kalo bazaar di citos ato ITC. cuman karna ujan aja jadi pembeli aga bisa neken harga. itupun nggak jauh.

Minus-nya lagi, ujan. Emang sih, taun ke taun ujan, harusnya gue bawa jaket/payung. Tapi moso' si penyelenggaranya nggak belajar juga sih, pake pawang kek, atau apalah buat ngantisipasi itu. Kan konsumennya juga jadu kurang nyaman, tenant2nya juga keilangan kesmpatan transaksi karna musti nyelamatin dagangan. Belom lagi urusan ilang mood karna cuaca nggak mendukung.

Minus kedua, karena gue datengnya setelah nggak panas, jadilah gue ampe gelap masih tawaf di Fest Kemang. Dan guess what nggak semuanya ada lampunya. Jadi di banyak stand, kita musti liat barang2 dengan keadaan gelap!! Nggal seru banget kan tuh!

Minus ketiga, parkirnya brengsek banget. Semakin lama semakin
MUAHAAALLL!!!! Bayangin aja, parkir gue nyari sendiri, mau markir ga diparkirin, mau keluar ga dibantuin dan gue ditembak harga tinggi yaitu 20rb buat nempatin spot itu. Asli brengsek banget. Padahal taun2 lalu mereka kasih harga goceng yang menurut gue oke lah, buat event begitu harga parkir aga tinggi. Tapi kalo nyentuh harga 20rb, itu kan keterlaluan banget. Mending kalo diparkirin, dijagain,...orang gue balik2 spion gue udah berubah gaya yang bisa dipastikan itu karna kena motor. Don't they ever learn about customer service?!?!?!?!?!?! Dan beugh....harga tiket parkirnya ditulis tangan aja boookkk...bukan cetakan....makin bete nggak sih!!

Minus keempat, pembagian lokasi. Somehow, ada pihak Forkabi yang minta jatah. Tapi nggak tau nggak koordinasi atau mau low profile high profit, area mereka tu kliatan ndeso banget. Tenda nya cuman tenda kawinan yang biru doang. Lengkap dengan pedagang yang makin ga disaring."Nyampah" banget. Gue rasa tu fee yang dari parkiran juga buat mereka, dan realisasinya ga jelas.

Padahal potensi Festival Kemang ini bagus banget, walalulpun kalo udah "money talks" yang laen harus tutup mulut, tutup mata, dan tutup kuping.

Akan lebih oke lagi kalo ga ujan alias pake pawang (atau udah pake tapi pawangnya kurang handal yah??), jadi pengunjungnya nyaman mau liat2 kapanpun juga. ga rebek bawa payung/jaket secara paling nyaman dateng ke acara kayak gitu dengan baju kasual.

Lebih oke yang kedua, kalo aja ada koordinasi ama pihak Forkabi supaya keseluruhan acara Festival keliatan jadi satu kesatuan. Nggak keliatan jelas misahnya. Ini sih kayaknya susah, yah...kita tau sendiri lah, ngasih pengertian mengenai hal2 peraturan aga susah buat orang2 macem mereka.

And in the end, gue totally agree ama apa kata puti,
really really nothing special...walaupun gue ama puti tetep bawa kenang2an dari situ...hihihihi

No comments:

Post a Comment