Tuesday 3 February 2009

Kabayan Masuk Dapur (Nov 26, '08 7:31 AM)

Temen2 gue yang tercinta, udah tau dong gue aga2 kabayan masuk dapur...
Nah, kmaren ada temen yang mo balik for good ke Indonesia. Kebetulan, dia seneng masak..padahal laki2 loh!!! Dan gue gamau menyia2kan kesempatan buat nodong ilmunya dulu. Jadilah kmaren masak di flat gue. Targetnya kita mo masak bakmi goreng. Udah beli yang porsi 3 gitu kan kita, pas sampe di flat..eng ing eeeenggg...alat2 memasak gue cuman buat 1-2 orang aja gituuuu...huahuahauhau!!!!!!!!! Jadi kita masaknya dua sesi. Sesi pertama Yusli yang masak, sesi kedua gue yang masak, ngetes ilmunya nempel nggak.

Ternyata nggak susah2 banget kok, mayan lah ngobatin kangen2 ama rumah. Hahahah tapi kalo kangennya ama mi goreng abang2...hahhaha kejauhan tuh. Eniweiy bahan2:

mi telor
minyak goreng
garem
lada
ketumbar bubuk
bawang putih pasta (iye, gue males motong bawang putih..huhuhuh)
bawang merah/bombay (kalo ini seger, endeeeess!!!!)
sambel
cabe rawit potong2...lebi cepet lagi kalo lo gunting..hahhaha
kecap
kaldu blok nggak sampe 1 blok...stengahnya doang udah sedep kok
sayur2 dikit
udang ato daging..apa ajalah...

takerannya???....kira2 aja, kali deh gue ukurin satu2...hahahahhah

caranya:
rebus mi bentar aja jangan ampe mateng2 amat..abis itu tiriskan..
tumis bawang bombay ama bawang putih ampe aromanya keluar.
kasih lada, ketummbar, garem, sambel, kecap....jadi kentel2 gitu deh dia....
masukin daging/udangnya...ampe mateng tuh...
terus masukin sayur yang lo doyan itu, kalo gue pake yang frozen...hahahahah praktis bok!
tambahin dikit air, kasih kaldu seperempat...aduk2
abis gitu, udah sedep kan, cicipin dulu kurang apaan....
kalo kurang asin, tambahin garem.....cicip ampe sedep...
nah, udah sedep kan tuh bumbu, baru trakhir lo masukin tu minya....
aduk ampe rata......
jadi ddeeeeehhhh!!!!!!!!!!!!!!!!!!

gitu bookkkkk caranya....
ternyata itu bumbu bisa buat tumisan, nasi goreng, bihun goreng, dll....
mayan deh ni ilmunya pasti kepake ama gue....huhuhuhuh

Setelah ditunjukin gitu, gue ikutan try out cooking class, ternyata berhasil loh!! Enaaaakk deh....ihihihihihihih
can't wait tonight, mungkin gue mau makan nasi goreng secara gue punya nasi yang udah aga pera...enak banget buat jadi nasgor....

oiya, saking kalapnya ga gue foto, langsung aja dimakan ampe ludes...hahhahahhahaha!!!!!
ada yang berminat? silahkan nyobain loohh...hehehhehehe
good luck!!

No comments:

Post a Comment