Tuesday 3 February 2009

Haduh Jakartaku.... (Sep 19, '08 6:39 AM)

Huhuhuhu...

gue kok udah mulai putus asa ya ama jalanan Jakarta..

secara gue udah resign, tentu gue punya waktu yang lebih bebas dan fleksibel. Then, dari hari senin gue memulai hari-hari gue mengarungi jalanan Jakarta gitu. Ternyata, gue nggak sukaaaaaaaaaa............

Pertama, puasa....enaknya yang adem2.....

Kedua, boook.......itu semua jalanan kalo siang2, mataharinya ada satu kodi!!!!! nanash bookk!!! nyelekit sakit nusuk ke kulit. Gue rasa ini dia yang bikin kanker kulit. walalupun lo pake kacamata UV kek, kaca film paling protektif kek....bwegh.....tetep aja bok, kerasa tu panasnya...

Ketiga, ini dosa lama dan penyakit menahun...muacet. Macetnya itu nggak nanggung2. Di pelosok jalanan, mau jalan gede ato jalan sedeng (masih ada peluang jalan kecil nggak macet kok...),...muacet kabeh!!! asliii asli asliiii.....

gilak ya jakarta.....paraahhh. Yang kayak gini nih yang berhasil negbuat gue maki-maki pemerintah gara2 ketidak becusannya ngurusin transportasi umum. Akh, kalo ngomongin itu, capek sendiri yaaa jadinyaa.... Keadaan begini aja udah pada visit Indonesia.

Walalupun keluar konteks, tentang Visit Indonesia ini yaa...menurut gue ini karbitan banget deh. Jakarta, Indonesia, belom siap buat program2 ini. Harusnya kan semua departemen kerjasam, supaya bisa saling kerjasama, ditelaah mana yang kurang, mana yang perlu dikembangin. Jangan semua sendri2, tiba2 langsung mulai tu program, padahal sebenernya kita nggak siap. Malah bikin malu...

Gimana nggak malu, namanya kalo mo menggalakkan pariwisata, ada aspek2 yang harus oke, supaya mendukung kelancaran program itu. Misalnya, transportasi..supaya kalo turis mo kmana2 tu gampang. Petunjuknya banyak, rambu2 nya bisa menjelaskan dengan baik dan benar. Nah ini....ngwakngwauuuuwww....Tapi buat daerah kota tua, udah bagus banget kok. Keliatan kalo diperhati'in aja daerahnya....ini contoh baik buat yang laen nih....

humph....dan Cirebon...boookkkk makam sunan aja bisa bo'ong...parah banget kan tuh....Jadi inget2 yah, kalo makamnya sunan Gunung Jati yang sesungguhnya itu terletak di dalam Mesjid. bukan di area pemakaman. Jadi kalo diantara kalian ada yang ke Cirebon terus ke makam,....liat aja, di mesjid ao bukan. Di makam palsu, lo akan ngeliat banyak banget orang minta2 dari yang paling tua ampe yang paling muda. Sekali elo ngasih, lo bakal dikerubutin abis2an. Asli deh males banget....Makin males kalo lo digituin terus lo tau tu makam palsu..huahuahuaua!!!! asli pengen lo hajar banget tu orang. Dinas Pariwisatanya ngapain aja siiiiii?!?!?!.......

Sebenernya gue yakin banget loh potensinya kita bagus. Kota yang punya sungai di dalemnya biasanya bagus pariwisatanya. Sayang kita ga pedulian, jadi ga dirawat, ga dikembangin. mudah2an bisa cepet sadar pemerintah kita ama potensi yang kita punya. Biar bisa cepet dibenahin...diberesin semuanya. nggak cuman obyek wisatanya, tapi yang mendukung itu juga....supaya semua bisa berkesinambungan...saaaahhhh bahasa gueeee!!!!!


No comments:

Post a Comment