Thursday 7 May 2009

langkah berikutnya.

smester ini udah hampir selesai. setelah ujian, gue tinggal bikin disertasi. sepertinya udah waktunya untuk memikirkan langkah selanjutnya dalam hidup gue. what's next? gambaran besar udah gue punya. tapi semakin dekat waktunya, gue harus memikirkan secara detail. seperti, gue kelar kuliah mau disini aja atau pulang.

kalo gue disini, gue ga akan balik dulu ampe at least 6 bulan ke depan. dengan harapan gue berjuang buat dapet kerjaan. kalo dapet, who knows kapan gue bakal pulang. tapi kalo 6 bln ga dapet, gue harus balik. yang gue pertimbangin adalah umur. muncul sebuah opportunity cost dalam 6 bulan itu. gambling. gue bisa keilangan waktu dan biaya yang lumayan.

kalo gue balik, gue bisa cari kerjaan begitu balik. karena prediksi gue, ngeliat trend peluang kerja, banyak yang muncul di akhir tahun. jadi terus terang gue agak pede buat bisa dapet kerjaan dalam waktu 6 bulan itu. tapi, yaa value gue cuman cuman sebagai fresh graduate pg. ga ada pengalaman kerja. padahal gue bisa gebrak harga kalo gue punya pengalaman. i'm still not sure about this. satu lagi, kalo gue pulang, gue bisa memikirkan beberapa peluang usaha atau investasi yang bisa gue jalanin. sesuatu yang menurut gue penting buat gue lakuin sekarang dengan lebih serius lagi.

rasanya seperti ada di persimpangan jalan antara gue mau ke kiri atau ke kanan. ragu untuk melangkah. bimbang buat bergerak. dear God, help me to made up my mind. I really need all the guidance. give me signs to the best path I should choose.

1 comment: