Monday 25 May 2009

GEN.Y

gue lagi di tengah ngerjain tugas....(yesss I blog in between) yang menyinggung tentang Baby Boomers. Gue pengen make sure kalo mereka adalah generasi nyokap gue, supaya ngerjain tugasnya bisa lebih lancar. Anyway, sekalian ngecek si baby boomers ini, gue pengen tau, apa sih nama generasi gue??....dan ternyata gue ada di generation Y. Kalo baca wikipedia gue jadi peringas pringis sendiri, soalnya apa yang dibilangin tu bener banget.

Gen Y cenderung team player, it's not because gabisa in individual tasks, but they choose to be an individual player. Yup...that is so me!!!!
Gen Y tech savvy dan segala teknologi itu seperti kepanjangan dari dirinya yang selalu dibawa kmana mana. Lets say mobile, mp3 players are just to name a few...Yup...bener banget!! mana ada gen Y yang bisa lalu lalang dengan tenang tanpa bawa2 HP...kalo nggak bawa HP, udah kayak pergi gapake clana dalem....risih....
Gen Y jago multitasking. They talk, walk, text, IM-ing while doing other task. Hahahahah iye buangeeett!!!!!! contoh lain: nyetir, ngerokok, mikriin rute tercepat...hehehe
Gen Y suka ditantang, asalkan dikasih strukturnya. Yup...ini iya banget. we don't refuse hard tasks, as long as it is equally rewarded...but do give us the guidance....

see...that's our facts!!! hihihihih gue rasa orang HRD blajar bginian juga deh, supaya bisa memahami karakter umum calon pegawai...coz believe it or not, it is true...and there are research conducted to examine its existence...

3 comments:

  1. Apaan sih baby boomers??

    ReplyDelete
  2. baby boomers tu angkatan ortu kita...yang lahir post WW sekitar 1945-an ke atas...

    ReplyDelete
  3. kalo lahir taun 1990 itu apa?

    ReplyDelete